Team Liquid Indonesia (TLID), organisasi esports global resmi menjalin kerjasama dengan PT Honda Prospect Motor (HPM). Lewat kampanye “Let’s Go Brio!”, para atlet esports TLID akan mendapatkan kendaraan operasional resmi yakni Honda Brio. Alasannya karena Honda Brio mewakili unsur mobilitas, gaya hidup digital, dan semangat komunitas serta dekat dengan keseharian Gen Z.
“Bagi kami, Honda bukan hanya mitra brand, tetapi mitra perjalanan. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan brand sebesar Honda, yang juga memiliki komitmen jangka panjang terhadap pertumbuhan komunitas digital,” ujar Daniel Santoso, Chief Business Officer Team Liquid Indonesia, di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/5/2025).
Daniel menambahkan bahwa dengan kolaborasi ini Team Liquid Indonesia ingin menjadi game changers di industri gaming Tanah Air dengan menghadirkan ruang yang menginspirasi bagi generasi muda.
“Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan ruang yang menginspirasi, menyenangkan, dan relevan bagi generasi baru gamers Indonesia,” tambah Daniel.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Honda dan TLID telah menyiapkan rangkaian aktivitas kreatif yang dirancang guna membangun koneksi emosional yang kuat dengan audiens muda. Program tersebut diantaranya Dealer Watch Party yang akan menghadirkan pengalaman menyaksikan pertandingan TLID secara langsung yang digelar di 12 dealer resmi Honda di kota besar Indonesia.
Selain itu, kerja sama ini juga akan melahirkan TL Cup, sebuah turnamen komunitas gamer berskala nasional yang memberikan wadah bagi para gamer muda untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan potensi mereka.
Keseluruhan program ini akan menjadi bagian dari ekosistem Honda Culture Indonesia, yang mengintegrasikan pengalaman brand Honda secara lebih relevan dengan gaya hidup digital generasi masa kini.
“Bagi kami, membangun kedekatan dengan Gen Z bukan hanya soal mengikuti tren, tapi memahami bagaimana mereka membentuk gaya hidup dan komunitasnya sendiri. Dunia esports menjadi salah satu ruang yang paling relevan hari ini, dan melalui kolaborasi ini, kami ingin hadir sebagai brand yang tidak hanya dikenal, tetapi juga mampu terhubung dengan setiap generasi,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Menjadi salah satu organisasi esports kelas dunia, Team Liquid memiliki reputasi kuat dengan prestasi di berbagai turnamen global. Di Indonesia, Team Liquid Indonesia menaungi tim profesional di game populer seperti Mobile Legends dan Valorant, sekaligus aktif mengembangkan ekosistem yang mendorong pertumbuhan talenta muda dan komunitas gamer lokal.
Sebagai informasi, dunia gaming dan esports telah menjadi bagian integral dari gaya hidup generasi muda baik didunia maupun di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah pemain game aktif di Indonesia diproyeksikan akan mencapai 192 juta pada tahun 2025, menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara.