ASUS kini meningkatkan perlindungan bagi para pengguna laptop dengan mengumumkan garansi internasional 3 tahun untuk empat lini produk unggulan: Zenbook, ProArt, Vivobook S, dan Vivobook Flip. Layanan ini berlaku di 114 negara di seluruh dunia dan semakin didukung oleh jaringan 140 service center resmi yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.
“Menghadirkan produk serta layanan terbaik adalah komitmen ASUS sejak awal. Untuk itulah kami menghadirkan garansi internasional tiga tahun untuk pengguna ASUS Zenbook, ProArt, dan Vivobook S. Peningkatan garansi internasional dari 2 tahun ke 3 tahun merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam memberikan perlindungan maksimal dan ketenangan lebih bagi para pengguna setia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, Kamis (17/4/2025).
Longer Protection: Garansi Internasional 3 Tahun
Semua pengguna yang membeli laptop ASUS Zenbook, ProArt, Vivobook S, dan Vivobook Flip dengan tanggal aktivasi mulai 1 April 2025 secara otomatis menikmati layanan garansi internasional selama 3 tahun. Perlindungan ini mencakup:
- Klaim tanpa batas selama masa garansi.
- Perlindungan terhadap segala jenis kerusakan yang bukan disebabkan oleh kelalaian pengguna.
- Penanggungan 100% biaya penggantian spare-part dan perbaikan.
- Keunggulan jangkauan internasional berarti meskipun laptop dibeli di Indonesia, klaim garansi dapat dilakukan di berbagai negara dengan dukungan resmi dari ASUS.
Extra Protection: Upgrade ke ASUS VIP Perfect Warranty
Sementara itu, bagi pengguna ASUS Vivobook S dan Vivobook Flip, ASUS meningkatkan layanan dengan upgrade ke ASUS VIP Perfect Warranty. Dibandingkan layanan standar ASUS Perfect Warranty yang menanggung 100% biaya perbaikan dan 80% biaya spare-part, upgrade VIP Perfect Warranty menanggung 100% biaya perbaikan dan spare-part.
Upgrade ini berlaku bagi aktivasi mulai 1 April 2025, sebagai bukti nyata komitmen ASUS untuk memberikan perlindungan maksimal, bahkan jika kerusakan terjadi akibat kelalaian pengguna.
Complete Protection dengan ASUS Premium Care
Untuk perlindungan lebih menyeluruh, ASUS juga memperkenalkan ASUS Premium Care (APC), program tambahan yang dirancang khusus untuk pengguna laptop ASUS di Indonesia. Manfaat utama dari APC antara lain:
- Perpanjangan garansi internasional menjadi 3 tahun bagi laptop dengan garansi standar 2 tahun.
- Accidental Damage Protection (ADP) selama 3 tahun, yang melindungi kerusakan akibat kelalaian pengguna.
- Kesempatan memilih ASUS Battery Service Package (BSP), layanan perpanjangan garansi baterai yang memungkinkan penggantian baterai satu kali per tahun jika terbukti mengalami cacat produksi.
Pusat Layanan Resmi ASUS di Indonesia
Keberadaan 140 service center yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia memastikan bahwa seluruh pengguna ASUS mendapatkan akses cepat dan mudah terhadap layanan purna jual. Jaringan layanan yang luas ini mengukuhkan posisi ASUS sebagai brand terkemuka yang selalu siap mendukung pelanggannya, baik di dalam maupun di luar negeri.